Cita-Cita

Bismillah..
Assalamu'alaykum..
Huwaaaaahh akhirnya setelah sekian lama ga nulis di blog, bisa nulis lagi di blog. Ampuuun deh ini blog kayaknya udah lumutan saking lama ga terurus. hahahhaa

Emang selama ini kemana aja sih?? Ya ga kemana mana sih hahaha.. Emang bener bener ada kesempatan buat nulis, tapi musnah sama rasa males. Males itu emang pembunuh segala hal.

Yak, lama ga nulis di blog, kali ini pengen curhat sedikit ajaaa tentang cita-cita.
Jadi, dulu itu dari SD gue udah seneng banget sama nulis nulis, terutama nulis diary. Sampe bertumpuk itu diary. Tapi tahun lalu diary gue itu gue putuskan untuk gue bakar aja. Ga sayang? Bukan karena ga sayang sih, tapi daripada tertumpuk lama juga buku bukunya dan di makan rayap, mendingan yasudah ikhlasin ajaa jadi abu.

Lanjut ke SMP dan SMA gue suka nulis naskah drama. Setiap ada tugas drama untuk suatu pelajaran gue selalu nulis naskah drama bareng temen temen gue. Dan naskah itu kebanyakan isinya banyak humorisnya. Entah apakah gue ada bakat ngelawak dulunya. hahahha.. Tapi yang pasti gue seneng bikin cerita, gue seneng bikin dialog, gue seneng sama segala sesuatu yang lucu dan bisa menghibur orang. Oiyaa sampai SMA juga gue masih suka nulis diary bahkan sampai kuliah juga.

Jujur gue lupa sejak kapan gue punya keinginan untuk jadi penulis. Tapi yang pasti penulis itu bener bener jadi cita-cita gue yang mantepp pokoknya. Gue berfikir dengan menulis gue bisa menyalurkan segala inspirasi gue, entah itu cerita pribadi, hal-hal yang manfaat ataupun yang sekedar basa basi doang. Pas mau masuk kuliah pun gue memutuskan untuk masuk ke IKJ dan ambil jurusan yang berhubungan dengan tulis penulis. Dan sempat kepikiran untuk berlanjut ke penulis skernario. Tapi sayangnya, orang tua ga mengizinkan untuk masuk IKJ dan sampailah gue sekarang menjadi seorang pengajar yang punya background ilmu di bidang sistem informasi.

Sejak masuk kuliah dengan jurusan yang sama sekali gue ga paham awalnya bahkan sampe nangis nangis ketika disuruh bikin program sederhana pake QBAsic, gue mulai berfikir masih mungkin ga ya gue jadi penulis. Meskipun dulu dulu pas zaman sekolah setiap kali ikutan lomba cerpen gue selalu gagal, cuma jadi finalis doang. Tapi Alhamdulillah itu jadi pertanda bahwa gue berani untuk mencoba meskipun gagal ga jadi juara.Terus pas kuliah ada tugas yang mengharuskan gue untuk nulis di blog, dan gue juga sempet ikutan beberapa komunitas blog. Tapi sayangnya gue ga konsisten dalam komunitas itu.

Setelah lulus kuliah S1 gue ga lagi nulis di blog. Nulis sih sempet tapi ya gituuu, itungan jari doang nulisnya. Mungkin karena udah ga ada tekanan yang mengharuskan gue nulis.

Aneh kaaan. Cita-cita jadi penulis tapi malah ga konsisten untuk nulis. Udah gitu yang lebih aneh lagi adalah pengen jadi penulis tapi ga begitu suka baca buku macem novel atau fiksi nonfiksi gitu. Malah kebanyakan sukanya baca buku bergambar entah itu komik atau majalah. Tapi sekali lagi, gue masih mantep dengan cita-cita sebagai penulis.

Sampai akhirnya gue kuliah S2, dan jadi pengajar. Cita-cita untuk jadi penulis mulai terlupakan. Kayak udah ngalir ajaaa, pasrah. Kerjaan gue sekarang ya syukuri aja meskipun ga jadi penulis pikir gue. Tapi ternyata gue salah. Gue salah berfikir bahwa gue ga jadi penulis. Karena meskipun gue sekarang jadi seorang pengajar, ternyata tanpa sadar gue udah jadi seorang penulis. Emang sih bukan penulis novel atau cerpen atau puisi terkenal, tapi ternyata gue menjadi penulis dibidang gue sekarang.

Gue harus nulis makalah untuk terbit jadi jurnal, gue dapet kesempatan jadi notulen di beberapa kegiatan, terus jadi dokumentasi juga untuk beberapa kerjaan. Dan yang belakangan ini lagi gue kerjain adalah alhamdulillah dapet kepercayaan untuk ikut terlibat dalam nulis dokumentasi suatu projek dan bantu dosen senior untuk nulis buku. Alhamdulillah alhamdulillah. Bener-bener gue ucap syukur. Tanpa sadar cita-cita gue terkabul lewat jalan lain. Bukan jadi seorang penulis novel, puisi atau cerpen. Tapi jadi seorang penulis yang sangat berhubungan dengan pekerjaan gue.

Allah memang Maha Baik. Allahu Akbar. Bener-bener janji Allah itu terbukti. Jika emang hal yang kita inginkan itu baik, maka Allah akan kabulkan dengen berbagai cara dan berbagai makna. Ma Syaa Allah.

Sampe sekarang masih ngerasa takjub. Bener-bener didalam fikiran tuh "yaampuuun ini mah bener bener jadi penulis". Walaupun bukan yang terkenal dengan terbitin buku dan dijual, tapi bisa jadi penulis dibidang yang bahkan ga pernah terbayang sebelumnya bener-bener jadi suatu hal yang speechless banget pokoknya sampe sekarang.

Semoga kedepannya, gue bisa konsisten dan ga males untuk terus belajar. Memperbaiki diri supaya bisa makin baik saat diminta untuk ikutan dalam dunia tulis menulis. Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Kamu :)

contoh soal dan jawaban Pengantar Teknologi Sistem Informasi

Praktikum ooh Praktikum